Cara Memulai Karir
Blog

Cara Memulai Karir Dalam Pekerja yang Lelah

Cara Memulai Karir Dalam Pekerja yang Lelah – Bagaimana cara memulai karir dalam pekerja yang lelah? Tradisi lama bertahan dengan satu atau dua majikan besar seumur hidup dan akhirnya pensiun dengan arloji emas berbakat untuk menanti cucu dan bepergian bukan lagi kenyataan bagi kebanyakan dari kita.

Baca Juga: Fashion Rambut yang Sangat Menarik

Pekerja yang termasuk dalam generasi muda. baby-boomer akan memiliki rata-rata 12 pekerjaan selama hidup mereka. Untuk angkanya yang lebih tinggi. Hampir setengah dari mereka akan keluar dari pekerjaan mereka pada 2021.

Kebenaran sederhananya bahwa kebanyakan dari kita tidak menyukai pekerjaan orang dewasa, pertama kita yang cukup untuk bertahan selama beberapa dekade.

Pada titik tertentu, banyak dari kita mendambakan diri kita sendiri untuk perubahan besar dalam hal posisi, tugas pekerjaan, industri atau ketiganya. Tetapi satu cara untuk secara berhasil mengeksplorasi perubahan karier yang semakin populer adalah konsep magang di pertengahan karir.

Baca Juga: Dampak Jarak Antara Rumah dan Kantor Pada Kualitas Hidup Karyawan

Beginilah bentuk magang ini, dan bagaimana cara mengetahui apakah itu pilihan yang baik untuk Anda atau perusahaan Anda.

Magang, Minternship, Returnship Apa Perbedaannya?

Model magang tradisional menggambarkan pengalaman kerja yang merupakan bagian dari pendidikan dan bagian pergantian.

Magang ini umumnya diisi oleh mahasiswa atau lulusan baru dan membantu pekerja muda ini bertransisi menjadi pengalaman profesional pertama mereka. Magang dalam karir, mengubah model itu dengan menargetkan jenis transisi yang berbeda.

Baca Juga: Tips Sukses Menjalankan Profesi di Bidang Teknologi

Mereka diisi oleh pekerja dengan sejumlah pengalaman, mungkin 10 tahun atau bahkan lebih. Para pekerja ini mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru, seperti pekerja magang tradisional, tetapi transisi dari satu industri ke industri lain atau dari satu jalur pekerjaan ke yang lain.

Kembalinya variasi pada tema itu. Ini untuk pekerja yang telah keluar dari tempat kerja selama beberapa waktu.

Sebagai contoh, orang tua yang mengambil cuti panjang untuk membesarkan anak-anak atau karyawan yang menjalani sabatat dapat menggunakan jenis magang ini untuk beralih ke jalur karier atau peluang baru mereka.

Manfaat Magang bagi Pekerja Lama

Magang mungkin tampak seperti pilihan aneh bagi pekerja yang lebih tua, namun mereka yang telah mengambil pendekatan ini untuk mengubah karier melaporkan bahwa ia menawarkan sejumlah manfaat.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Teknologi di Tempat Kerja

Misalnya, bekerja secara langsung dengan perusahaan yang bergerak di bidang baru yang ditargetkan dapat memberi Anda akses ke kontak yang berharga. Koneksi tersebut dapat membantu Anda saat mencari posisi yang lebih tetap di bidang itu.

Anda juga dapat mengambil manfaat dari berpartisipasi dalam tim dan proyek yang dapat mengajarkan Anda lebih banyak tentang bidang atau posisi baru Anda dan keterampilan yang mendukungnya.

Dari sudut pandang pemilik usaha kecil, menawarkan magang di tengah karir mungkin merupakan cara untuk membangun kumpulan bakat yang lebih kuat atau bahkan mengurangi kegagalan di perusahaan Anda.

Baca Juga: Cara Meluncurkan Karir Baru yang Menguntungkan Sebagai Ahli Agile dan Six Sigma

Pekerja yang ingin melakukan langkah mulus ke karier baru mungkin merasakan kegembiraan, kesetiaan, dan kebanggaan dengan mendapatkan awal baru dengan perusahaan Anda, bahkan jika mereka tidak dibayar banyak.

Bagaimana Mengenalinya Jika Itu Langkah yang Tepat untuk Anda

Magang pertengahan karir belum tentu tepat untuk setiap pekerja yang ingin melakukan perubahan. Mereka paling cocok untuk yang telah menjelajahi berbagai kemungkinan dan memutuskan pergeseran ke peran atau industri baru, tetapi yang perlu mengembangkan keterampilan, pengalaman, dan kontak baru untuk dibawa ke perburuan pekerjaan itu.

Selain itu, biasanya datang dengan gaji yang jauh berkurang. Agar berhasil mengatasi situasi kerja seperti itu, Anda harus memastikan Anda memiliki cukup dana yang disimpan untuk membantu mengimbangi hilangnya pendapatan.

Banyak pekerja magang menengah juga merasa perlu untuk mengurangi standar hidup mereka. Beberapa mengajak teman sekamar, atau pindah ke perumahan yang lebih murah dan mulai menggunakan transportasi umum.

Ini terutama terjadi jika magang baru Anda mengharuskan Anda pindah ke kota lain yang lebih besar dengan biaya hidup yang lebih tinggi.

Jika Anda telah memutuskan bahwa magang di pertengahan karir adalah langkah yang tepat untuk Anda, langkah Anda berikutnya adalah meneliti peluang penempatan potensial yang melibatkan keterampilan dan industri yang paling Anda minati.

Baca Juga: Terjebak dalam Pekerjaan Buntu? Oguz Konar Akan Membantu

Ingatlah bahwa magang bukanlah hal yang sama dengan mencoba dan membuang pakaian baru, tidak peduli seberapa cocok analogi itu pada awalnya. Magang pada usia berapa pun melibatkan komitmen substansial dari waktu dan energi Anda dan keputusan yang setara dari pihak perusahaan untuk melatih dan mengintegrasikan Anda ke dalam timnya.

Jalani keputusan itu dengan serius dan jelajahi sebanyak mungkin pilihan. sebelum mencari penempatan dengan perusahaan baru sebagai mintern. Namun, begitu Anda memilih pilihan Anda dengan seksama, magang yang ditempatkan secara strategis dapat membantu memposisikan Anda dengan sempurna pada musim semi ke dalam karir Anda selanjutnya.

Itulah penjelasan tentang Cara Memulai Karir Dalam Pekerja yang Lelah yang perlu Anda ketahui.